Kelebihan Dan Kekurangan Civic ferio Lengkap - Toppcar

Review spesifikasi, harga serta kelebihan dan kekurangan civic ferio - Civic ferio ini adlah mobil sedan civic generasi ke 6, pada sebelumnya telah sukses menembus segmen pasar indonesia dengan generasi sebelum nya yaitu civic genio yang di produksi mulai tahun 1992 sampai dengan 1995 untuk selengkapnya silahkan baca Spesifikasi kelebihan dan kekurangan civic genio .

Selanjutnya produksi civic di lanjutkan oleh generasinya yaitu civic ferio dengan tampilan lebih mewah dan besar pada mobil sekelasnya dan waktu itu. Civic ferio mulai di pasarkan pada tahu 96 dan langsung membanjiri segmen pasar mobil, Dengan tampilan yang baru mengusung lampu depan yang lebih dinamis menggunakan tampilan kristal, mengalahkan para pesaingnya pada waktu itu gread corolla, dan mazda familia.

Pada kesematan ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya menggunakan si civic verio ini. Tentang kelamahan dan kekurangan honda civic genio, baik langsung saja simak saja penjelasan nya di bawah ini.

Eksterior honda civic ferio
Tampilan pada mobil ini lumayan mewah dan sangat manis mobil di kelasnya pada waktu itu, Perbedaan yang sangat mencolok dengan generasi sebelumnya ialah terlihat pada tampilan lampu ferio ini, dimana generasi civic sebelumnya yaitu civic genio yang menggunakan lampu yang kecil dan terkesan kurang wah, pada ferio ini honda memodifikasi ferio dengan tampilan lampu kristal yang lumayan besar dan keliahatan lebih mewah.

eksterior civic ferio
tampilan luar civic ferio

Interior civic honda ferio
Masuk di bagian dalam mobil ini sobat akan berada ruang kabin yang sama luas nya dengan civic genio dan tampilan dasboard yang di rubah sedemikian rupa membuat mobil ini sedikit unggul satu tingkat dengan para pesaingnya gread corolla dan mazda familia. Dilengkapi juga dengan tombol tombol dengan lengkap yang mudah di jangkau oleh pengemudi.

interior honda civic ferio

Peforma mesin honda civic ferio
Mesin civic ferio ini menggunakan mesih dengan kapasitas 1.6 cc dengan kode mesin D16Y. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maximal mencapai tenaga hingga 125 hp dengan ketinggian RPM di angka 6400 RPM . Cukup bertenaga dan lumayan untuk mobil sekelasnya pada waktu itu.

tampilan mesin ferio facelift

Peforma kenyamanan berkendara menggunkan civic ferio
Dengan menggunakan suspensi yang mengadopsi gen coupe mibil ini sangat lincah dan mampu bermanufer dengan mudah di jalan yang sempit maupun perkotaan. Meskipun mobil ini tidak senyaman dengan rival nya gread corolla namun mereka sangat bisa di andal kan dalam tamoilan.

Kelebihan dan kekurangan civic ferio
Dengan mobil civic keluaran tahun 90 an ferio sudah menjadi primadona mobil yang sporty dan sangat cantik di kelasnya pada waktu itu, Selain tampilanya yang lebih gagah mobil ini juga sangat lincah untuk di kendarai, Mesin yang sangat responsif pada putaran bawah atau menengah, dengan tampilan yang modif mobil ini sering di buat kontes honda civic ferio modifikasi. Perlu kalian ketahui perbedaan ferio 1997 dan 2000 adalah pada tampilan lampudepan dan belakang, pada tahun 2000 lebih mantab. Kekurangan atau kelemahan honda ferio matic maupun manual yaitu sama saja dengan kualitas kaki  kaki yang sangat ringking dan sering gemlotak jika tidak dalam perawatam, interior masih tergolong mobil murahan namu, lumayan kuat di dan bagus di banding generasi sebelumnya, tingkat keamanan yang kurang seperti airbag. Kalau fi tanya bagus genio atau ferio ? yang pasti saya akan jawab FERIO.

Harga honda civic ferio
Dengan mobil keluaran tahun 96 mobil ini sangat di bandrol dengan harga yang lumayan murah di banding dengan modif yang di tawarkan nya, untuk pembuatan tahun 96 soba siapkan dana sebesar 60 jt an yaitu yang non facelift sedangkan yang facelift pada tahun 99 sampai 2000 harganya tidak lebih di angka 85 jutaan.

***

Demikian ulasan lengkap mengenai review spesifikasi harga, serta kelemahan dan keunggulan honda civic ferio . untuk mobil keluaran tahun 90 sampai 2000an mobil ini sangat lah cocok buat anak muda yang suka dengan modifikasi . Overall mobil ini sangat cocok buat perkotaan dan di pakai oleh anak muda. Baca juga artikel lainnya :