Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Vios Generasi 1 - Toppcar

Toyota motor setelah berhasil merajai segmen pasar mobil sedan toyota soluna kini meluncurkan generasi nya yaitu sedan vios. Mobil ini di luncurkan dan di pasar kan di indonesia pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2007. dengan kapasitas mesin 1.5 cc dengan menggunakan mesin berkode 1NZ-FE dan mesin ini sudah menerapkan sitem VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga maximal mencapai dengan 107 Hp dengan ketinggian rpm di angka 6000rpm.

Toyota vios ini tersedia ada bibeberapa negara diantaranya Asia tenggara, taiwan dan china dengan berbagai jenis tipe dan jenis mesin yang di tawarkan. vios ini terbukti menjadi best seller sehingga banyak armada taxi yang menggunakan mobil ini.

Eksterior Toyota Vios Generasi Pertama
Tampilan secara luar mobil ini mirip sekali dengan toyota platz yang di keluarkan di jepang pada tahun 99 sampai 05. Desain yang terlihat minim lekukan yang membuat mobil ini semakin ewah dan elegan di kelasnya. Tampilan lampu depan yang bersambung dengan gril yang membentuk segitiga membuat kesan mobil ini lebih sporty.

eksterior toyota vios
eksterior toyota vios gen pertama
Interior Toyota Vios Generasi pertama
Ruang kabin yang lumayan sempit membuat para penumpang nya kurang nyaman, seperti Toyota Yaris yang meletakan pusat instrumen dasboard pada posisi tengah yang di nilai kurang nyaman bagi pengemudi karena jangkauan jarak yang jauh.

interior toyota vios
interior toyota vios

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Vios Generasi Pertama
Sebelum membahas tentang kelebihan dan kekurangan nya sebaiknya kita bahas dahulu tentang spesifikasi nya dulu yaitu, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas ada dua jenis yaitu 1.3 cc dan 1.5 cc namun di indonesia sendiri yang di pasarkan adalah yang berkapasitas mesin 1.5cc. Yakni mampu mempunyai kecepatan maximal hingga 107 HP dengan ketinggian rpm diangka 6000 RPM. Vios pada generasi pertama ini mampu melaju dan mempunyai akselesari yang dengan baik, dengan putaran rendah putaran mesin yang lumayan halus. Kelebihan Toyota Vios Dengan mesin berkapasitas 1.5 cc yang sangat berpengaruh pada dengan konsumsi BBM yang di bilang sangat irit, selain itu perawatan yang sangat mudah membuat mobil ini juga menyediakan sparepart yang melimpah dan di dukung biaya perawatan yang murah. Kekurangan Toyota Vios generasi pertama yakni suspensi yang lumayan ringkih sehingga sering membuat tidak nyaman jika mobil ini bermanufer melewati lubang jalan, Panel dan monitor yang berada di tengah dasboard membuat pengemudi kurang nyaman untuk menjangkaunya. Spesifikasi harga toyota vios generasi pertama untuk toyota vios pertama ini sobat perlu menyiapkan dana sebesar 70 hingga 90jt an. namun harga ini juga menyesuaikan pasar mobil di kota sekitar yang sewaktu waktu. Buat sobat yang ingin mempunyai toyota vios ini saya saranin jangan pernah membeli yang ex-taxi karena kondisi mesin yang sudah di pastikan lagi tidak vit.


Sekian review singkat mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan toyota vios yang mungkin bisa membantu anda dalam memilih mobil impian keluarga. Overall mobil ini sangat cocok di gunakan untuk anda yang baru saja menjadi keluarga baru.
Baca Juga :