Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama - Toppcar

Review spesifikasi, harga dan kelebihan dan kekurangan toyota yaris generasi pertama - Toyota yaris merupakan mobil jenis hatcback yang di keluarkan oleh pihak toyota. Mobil ini merupakan generasi mobil modern dengan mengusung model seperti generasi sebelumnya dari toyota starlet bakpo.

Toyota yaris pada generasi pertama di keluarkan dan di pasarkan di indonesia pada tahun 2006 dengan meluncurkan 3 varian langsung. Toyota yaris termasuk mobil city car yang berisi 4 bangku yaitu dua depan dan dua belakang. Pada belakang mobil ini di lengkapi dengan bagasi sehingga mampu mengangkat barang bawaan anda.

Eksterior Toyota yaris generasi pertama
Dilihat dari luar tampak tampilan depan mobil yang bulat dan hampir tidak ada lekukan yang tajam di seluruh area body toyota yaris ini. Sehingga tampilan sekilas mobil ini seperti kapsul. Desain yang lumayan bagus untuk jenis  mobil city car.

eksterior toyota yaris
tampilan toyota yaris tahun 2006
Interior toyota yaris generasi pertama
Kita masuk di bagian dalam mobil dari toyota ini memiliki desain interior yang sama dengan bagian luar nya yang tidak memiliki lekukan tajam, jadi interior yang di pasang di toyota yaris ini sangan bulat dengan nuansa yang modern.

interior yaris generasi pertama
interior toyota yaris generasi pertama
BACA JUGA : Kelebihan dan kekurangan hyundai Getz

Performa mesin toyota yaris generasi pertama
Mesin yang di usung oleh toyota yaris ini mengusung mesin dengan kapasitas mesin 1.5 cc mampu melaju dengan kecepatan maximal 107 Hp dengan ketinggian rpm di angka 6000 rpm. lumayan responsif dengan angkatan mesin bawah.

mesin toyota yaris
mesin toyota yaris 
Dengan mengusung mesi vvt-i membuat mesin yaris ini semakin enteng dan mulus di tanjakan.

Kenyaman dalam berkendara dengan  toyota yaris
Dengan jenis mobil hatcback yang tergolong kecil dan lincah mobil ini sangat nyaman di kendarai di perkotaan maupun pedesaan, body mobil yang mecil membuat peforma berkendara yang gesit dan lincah. Dengan konsumssi bbm yang lumayan irit mobil ini dapat melaju dengan cepat dan lincah. Konsumsi bbm toyota yaris 1:10-11 km di dalam kota ,dan 1:14 dengan perjalanan luar kota.

Spesifikasi harga toyota yaris generasi pertama 
Harga toyota yaris tahun 2006 sampai saat ini masih tergolong stabil yaitu di angka 90-114jt an, sedangkan untuk model facelift sobat toppcar harus siapkan dana sebesar 120-140 jta an untuk tahun 2009 ke atas. Namun patokan harga ini tergantung segmen pasar di kota masing masing.

Kelebihan dan kekuranga toyota yaris generasi pertama
Kelebihan toyota yaris ini salah satunya adalah model nya yang sangat unik dan menarik dengan desain yang bulat sehingga menambah kesan mobil yang modern. Warga indonesia dengan brand mobil toyata membuat suku cadang yang murah. Dengan perawatan mesin yang mudah dan ramah lingkungan, Gesit melaju jalan perkotaan dan lumayan bisa di bilang irit untuk jenis mobil hatcback, sangat coocok buat anak muda maupun keluarga kecil. Kekurangan toyota yaris generasi pertama ini adalah mobil yang kecil sehingga tidak cocok buat keluarga besar, ruang kabin yang luamyan kecil.


Saya rasa cukup itu saja yang bisa saya tuliskan tentang spesifikasi keunggulan dan kekurangan yaris generasi pertama. Semoga bisa menjadikan referensi anda untuk memilih mobil dan menambah pengetahuan anda. overall mobil ini sangat cocok buat bepergian dengan penumpang kurang dari empat orang. dan sangat cocok untuk kawula muda.

Baca juga : Spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan suzuki splash