Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Matrix Lengkap

Hyundai matrix adalah salah satu mobil MPV yang di keluarkan dan di produksi oleh Hyundai Motor Company, dimana perusahaan ini merupakan perusahaan devisi dari Hyundai kia automotive group merupakan perusahaan yang terbesar di wilayah korea selatan. Sedikit kita membahas tentang hyundai, dimana perusahaan  ini di dirikan Chung ju-yung yang bertempat di yangjae-dong, Sheoco-gu Seoul korea selatan. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan hyundai matrix lengkap dengan gambarnya.

Hyundai matrix ini pertama kali di produksi dan di luncurkan pada pasar indonesia pada tahun 2000, Sejak waktu itu hyundai menjadi salah satu mobil yang banyak di sukai oleh beberapa para pecinta hyundai. Namun tak banyak orang yang tidak suka atas peluncuran Hyundai matrix ini dimana banyak yang bilang dengan model nya yang aneh membuat sebagian orang tidak suka dengan tampilan luar.

Secara luas gambaran hyundai matrix ini di desain ala-ala mobil italia, dimana bentuk secara tampilan luar atau eksterior mobil ini terlihat aneh dan kurang famliar untuk orang orang asia khusus nya di indonesia sendiri. Lantas bagaimana review selanjut nya ? baik simak dan baca di bawah ini.

Eksterior Hyundai Metrix
Membahas untuk tampilan luar hyundai matrix ini kita akan di suguhkan dengan tampilan yang pasti untuk sebagian orang yang pertama kali berkomentar dengan kata aneh. Bagaimana tidak mobil ini di desain dengan model  mobil italia dimana berbeda dengan karakter orang indonesia. Untuk tampilan depan mobil ini bisa di katakan mirip dengan Hyundai Getz namun, jika kita menoleh ke bagian samping mobil ini memiliki desain kaca yang kurang enak jika di pandang. Desain kaca yang tidak simetris atau tidak berbanding lurus dengan garis bawah jendela membuat kesan yang mengganjal, jadi terlihat kurang sporty dan aneh. Dan juga untuk tampilan belakang hyundai matrix ini juga sangat aneh, bagai mana tidak tampilan belakang mobil ini tidak seimbang dengan tampilan depan nya, jadi terlihat besar dan kotak di bagian belakang bila di bandingkan oleh depan, Lihat seperti gambar di bawah ini.
kelebihan dan kekurangan hyundai matrix
tampilan dari samping hyundai matrix
kelebihan dan kekurangan hyundai matrix
tampilan belakang hyundai matrix 
Interior Hyundai Matrix
Masuk di bagian dalam mobil ini sobat akan melihat bagian dalam yang bisa di bilang cukup dan tidak terlalu aneh bila di banding dengan tampilan luar dari mobil hyundai matrix ini. Dengan tombol panel yang mudah di jangkau untuk pengemudi, membuat para driver sangat nyaman untuk melakukan pergerakan. Penampilan yang aneh juga di tunjuk kan dengan penempatan instrumen digital seperti kecepatan spidometer, informasi tanki bahan bakar yang dimana biasanya mobil lain di letak kan lurus pas di depan pengemudi, namun hyundai matrix ini di letakan di bagian tengah atas dasboard sama seperti Toyota Yaris dan Toyota vios lihat pada tampilan di bawah ini.
Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Matrix
interior hyundai matrix
Baca juga : kelebihan dan kekurangan kia carens

Peforma Mesin Hyundai Matrix
Nomongin soal mesin nih sob, Hyundai matrix ini di lengkapi ada dua jenis mesin , namun yang beredar dan di pasar kan di indonesia hanya ada mesih hyundai metrix dengan bahan bakar non solar, yaitu hanya ada bermesin bensin. Beda dengan yang ada di luar negeri yakni dengan mesin diesel dan bensin. Spesifikasi mesin Hyundai Matrix ini di lengkapi kapasitas mesin dengan kekuatan 1.6 cc dengan kekuatan maksimum 103Hp dimana kecepatan dan ketinggian rpm diangka 6000 RPM. Lantas banyak yang bertanya apakah mesin hyundai matrix ini injeksi ? dan juga apakah hyundai matrix ini irit bbm ? yups , iya hyundai matrix ini bisa di bilang irit bahan bakar dimana perbandingan nya 1:11 untuk dalam kota dan 1:14 untuk jarak jauh.
spesifikasi mesin hyundai matrix
mesin hyundai matrix
Peforma Berkendara Hyundai Matrix
Berkat teknologi suspensi yang di pasang di hyundai matrix mobil ini memiliki handling yang sangat nyaman dengan body roll yang bisa di katakan minim sekali. Dengan kecepatan tinggi mobil ini sangat nyaman dan tidak merasakan limbung, apa mungkin model dari mobil ini lumayan besar. Namun kenyamanan tidak bisa seperti adik nya yakni Hyundai Getz yang memiliki peforma yang berkendara yang bisa menyaingi mobil di kelas nya seperti Honda Jazz iDSi.

Kelebihan Dan Kekurangan Hyundai Matrix
Nah kali ini kita masuk di pokok pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan mobil hyundai matrix yang akan kita bahas pertama adalah kelebihan hyundai matrix ini adalah banyak yang bilang mobil ini sangat praktis di banding kan dengan mobil generasi lain nya, hyundai matrix termasuk irit bbm dimana yang sudah saya katakan di atas konsumsi bahan bakar mobil ini mempunyai perbandingan 1: 11 km untuk dalam kota dan 1:14km untuk konsumsi BBM luar kota, selain itu pajak yang di berikan lumayan murah dan tidak menguras kantong para konsumen, sperpart yang tersedia juga cukup bayak di toko toko mobil. Kekurangan hyundai matrix yakni diantara nya yang sudah saya katakan di atas mobil ini mempunyai model atau body yang aneh sehingga membuat sebagian orang enggan untuk membeli nya, dan lagi putaran mesin rendah pada bagian atas, model yang ketinggalan jaman, dan lagi yang banyak di keluhkan oleh sebagian pembeli yakni harga jual yang kembali anjlok atau rendah. Spesifikasi hyundai matrix yakni mesin dengan kapasitas 1.6L dengan 4 silinder, memiliki dua tranmisi yakni 5 speed untuk yang manual dan 4 speed untuk yang automatis, penjualan pada tahun 1003 sampai 20017. Harga hyundai matrix harga ini merupakan gambaran harga secara umum, dimana untuk hyundai matrix pada tahun  2003-2007 sobat hanya perlu menyiapkan dana sekitar 50 sampai 70jt an, tergantung dengan kondisi mobil yang ditawar kan nya.

Nah sobat Toppcar itu tadi sekilas yang bisa saya tulis kan mengenai tentang review spesifikasi harga, kelebihan dan kekurangan hyudai matrix, semoga bisa menambah wawasan anda tentang hyundai matrix ini. overall mobil ini cocok buat kalian yang sudah memiliki keluarga dan tidak cocok buat kalian pada pengguna muda.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan sidekick