Kelebihan Dan Kekurangan Kia Visto Lengkap - Toppcar

Sobat toppcar selamat datang kembali pada review kali ini masih tentang mobil asal korea yaitu kia visto. Nah pada review sebelum nya saya sudah membahas tentang kia picanto mobil murah dan sangat unik. Kia visto ini merupakan kembaran dari produk keluaran hyundai, yakni Hyundai atoz yang sebelum nya sudah kita bahas. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang kelebihan dan kekurangan kia visto yang wajib sobat baca.

Kia visto pertama kali di jual dan di pasarkan di indonesia pada tahun 2000 yang di kenal dengan sebutan visto que, kemudian update pada tahun 2002 dengan sebutan visto zip drive. Kemudian pada tahun 2004 kia visto ini di berhentikan dan di ganti oleh Kia Picanto.

Ekterior kia visto
Ngomongin tampilan depan mobil ini hampir mirip dengan rival nya yakni Hyundai atoz keluaran dari hundai mobil indonesia. Sekilas buat orang yang baru melihat mobil ini pasti akan berkata mobil yang kecil. Yups, kia visto ini memang di disain untuk mobil city car sehingga sangat cocok buat anda yang berada di wilayah perkotaan dan mampu melayu dengan kesit pada jalan yang mancet sekalipun. Mobil ini di bedakan menjadi dua jenis yaitu jenis visto que dan visto zip drive yang diantaranya memiliki perbedaan antaara lain untuk lampu depan visto que dengan konsep bundar dan terbuat dari plastik sehingga akan kelihatan buram, sedangkan model zip drive pada lampu depan menggunakan tampilan yang lebih sporty dan bahan menggunakan kaca kristal sehingga lebih bening dan mewah.

eksterior visto zip drive
eksterior visto zip drive
Interior kia visto
Masuk di dalam mobil ini menggunakan kabin yang lumayan lebar ketimbang di bandingan pada mobil sejenisnya. Dengan desain dasboard yang terkesan bulat bulat pada ac nya. Serta material yang di gunakan terbuat dari bahan plastik yang menurut saya sangat kurang baik, pasal nya plastik yang di gunakan ini sangat rentan dan mudah renggang sehingga sangat tidak nyaman. Serta fiture yang minim sekali mobil ini belum dilengkapi dengan elektrik mirror.

interior kia visto
interior visto

Kelebihan dan kekurangan kia Visto
Dengan model yang kecil mobil ini sangat mudah di kendarai dan bermanufer di jalan raya yang mancet sekalipun. Untuk spesifikasi mobil kia visto ini di lengkapi dengan mesin berkapasitas 1.0 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris dengan 12 katup. Yang mampu mengahsilkan tenaga maximal yaitu 55 Hp dengan ketinggian rpm diangaka 5.500 RPM. Kelebihan kia visto ini sudah menggunakan mesin mobil yang sudah injeksi dengan konsumsi BBM yang sangat irit, yakni 1:11 km untuk dalam kota dan 1:13 km untuk perjalanan jauh. Harga yang di berikan sangat murah yakni spesifikasi harga kia visto untuk yang jenis visto que sobat perlu siapkan dana sebesar 30-40jt untuk yang jenis zip rive sobat persiapkan dana di angka 40jt keatas, namun harga ini tergantung segmen pasar mobil di lokasi sekitar dan harga bisa berubah sewaktu waktu. Kelemahan kia visto ada beberapa di antaranya adalah mobil dengan mesin yang kecil yaitu 1.0cc sehingga jika melaju kencang mobil ini sangat tidak nyaman, dari pengalaman saya visto zip drive saya pacu di angka 80km/jam sangat tidak nyaman yang muncul pada mesin yang bergetar sampai kabin pengemudi, Selain itu kaki kaki yang juga sangat ringkih, image mobil korea yang membuat harga jual kembali mobil ini turun serta tarikan yang lemah pada saat ac nyala.

***

Sekian sobat sekilas review spesifikasi, harga dan kelebihan dan kekurangan kia visto yang bisa saya tulis. Semoga bisa menjadi reverensi buat anda saat membeli mobil impian anda. Overall obil ini sangat cocok buat kalian yang baru mempunyai keluarga.
Baca juga :